10 Penyerang terbaik ISL musim ini


10 PENYERANG TERBAIK ISL MUSIM INI
VERSI BERITANEH
Kriteria penyerang terbaik :
a. Finishing (Shoot Acuracy & Heading Acuracy)
b. Kecepatan Berlari dan Kecepatan Dribble
c. Teknik dan Penempatan Posisi
d. Body Balance (Kekuatan Bila Beradu Fisik)
e. Stamina dan Jarang Cedera


10. PABLO FRANCES
Penyerang yang satu ini memang bukan penyerang klub Besar. Namun ia memiliki Skill. Seorang penyerang asal Argentina yang merumput bersama Persijap Jepara, PABLO FRANCES. Tak dipungkiri, ia memiliki Kecepatan yang tinggi. Body Balance yang paling baik diantara semua striker di Indonesia. Stamina yang luar biasa. Hanya 2 Kekurangannya. Yaitu Teknik Penempatan Posisi dan juga Finishing yang masih meleset sedikit dari yang Terbaik.


9. BAMBANG PAMUNGKAS
Ini dia ! Striker Lokal Terbaik di Liga Indonesia bersama Boaz Salossa. Seorang BP yang masih menabung Goal untuk menjadi Top Skorer ISL musim Ini memang belum menemukan permainan terbaiknya bersama Persija jakarta. Skill seorang BP memang Merata. Semua kriteria diatas ia penuhi. Namun Finishingnya belum terbukti ampuh dengan masih belum eksisnya seorang BP di daftar Top Skorer Liga Indonesia sampai saat ini.


8. BOAZ SALOSSA
Tak jauh dari BP…. Seorang boaz masih belum bisa bersinar seperti tahun lalu setelah bersama Christian Gonzalez Menjadi Pemilik sepatu Emas setelah menjadi Top Skorer dengan Jumlah Goal Yang sama. Ia masih belum bisa bermain baik ditahun ini karena Cederanya Kambuh lagi. Boaz memiliki skill yang sangaaaat baik, namun sayang. Ia selalu dihantui Cedera. Maka dari itu, ia harus puas berada di posisi ke 8.


7. KAYAMBA GUMBS
Penyerang SFC yang merupakan ujung tombak tim Sriwijaya FC. Memiliki Speed dan Body balance yang baik. Namun, Stamina dari seorang Gumbs belum cukup kuat untuk bersaing di 5 besar. Ia merupakan pemain paling tua dikubu SFC. Selain Stamina yang kurang baik. Ia juga cukup rentan cedera. Finishing dari seorang Gumbs pun sudah mulai berkurang di ISL tahun ini.

6. KENJI ADACHIHARA

Pendatang baru yang langsung bersinar ! Penyerang asal jepang milik Bontang FC ini memang pemain yang memiliki Visi seorang Penyerang berkualitas tinggi. Hanya 1 kekurangan seorang Kenji. Yaitu, kurang terkenal… Haha becanda.. Ia hanya kurang Body Balance. Kelebihan penyerang yang satu ini adalah penempatan posisi.

5. ERICK WEEKS
Striker Persiwa ini memang Gesit. Memiliki kemampuan Finishing cukup baik. Bahkan menjadi Kandidat Top Skorer tahun ini. Performanya yang baik dimusim ini hanya membuat ia berada di posisi 6. Alasannya ialah : Body Balance seorang Weeks belum cukup baik.


4. JULIO LOPEZ
Muka lama yang kembali bersinar dipentas Liga Indonesia Proffesional. Siapa lagi kalau bukan, Julio Lopez. Penyerang yang bersinar dimusim ini. Kandidat Top Scorer Baru Liga Indonesia setelah selama 4 Tahun Gonzalez berada di tahta tertinggi Pencetak goal terbanyak. Pemain yang akrab di sapa J-LO ini memiliki Speed, Body Balance, Positioning,dan Finishing yang cukup baik namun tak sebaik para penyerang 3 besar dibawah ini.

3. NOH ALAMSHAH
Penyerang dari tim Arema yang merupakan kandidat Kuat Juara ISL 2009-2010 ini. Alamshah, penyerang asal Singapura yang memiliki Skill yang sangat Baik. Ia memiliki Kecepatan, Penempatan Posisi, Stamina, dan juga Finishing yang Hampir Sempurna bagi pemain kelas Asia. Hanya saja, Ia sangat tempramental. Sedikit saja tersenggol oleh lawan. Ia langsung marah bahkan memukulnya ! Selain itu, Body Balance yang ia miliki belum cukup baik untuk berada di urutan pertama.

2. BETO GONCALVES

Penyerang yang satu ini memiliki skill yang hampir sempurna. Finishing, Kecepatan, Body Balance, Stamina, ataupun teknik penempatan Posisi. Menjadikannya sebuah mesin Goal bagi tim Mutiara Hitam Persipura Jaya Pura. Hampir tak memiliki kekurangan. Namun, satu kelemahannya. Walaupun Skill nya merata, Ia memiliki sedikit kekurangan dalam teknik penempatan Posisi. Kadang2, saat ia dibutuhkan. Ia berada diposisi yang salah. Hanya itu kekurangannya…. Teknik Penempatan Posisi yang harus ia asah lagi.

1. CHRISTIAN GONZALEZ
Tak lain, Tak Bukan. Pemain Asing ke 10 Terbaik di Asia versi Goal.com. Christian Gonzalez. Pemain yang sangat dikagumi di Liga Indonesia. Pasalnya, ia berhasil menjadi Top Skorer selama 4 Musim berturut ! Pemain berbadan gempal ini memiliki Finishing yang sangaaaaaat Luarr Biasa ! Kaki kiri andalannya merupakan mesin Goal. Kepalanya juga subur. kaki Kananya, walau kurang produktif dibanding kaki Kiri. Ia juga bisa mencetak goal dengan kaki kanannya. Dibalik Finishing yang sangat baik, ia juga memiliki Teknik Penempatan Posisi yang Baik. Ia seakan-akan tiba-tiba muncul dimana ada umpan cantik dari Lini tengah. Ia Juga Memiliki Body Balance yang sangat baik. Fisiknya yang kuat membuat ia jarang sekali Cedera. Hanya satu saja kekurangannya, Ia tidak memiliki kecepatan. Dulu ia adalah pemain yang super tempramental/gampang emosi seperti Noh Alamshah. namun sejak pindah dari Persik ke Persib Bandung. Ia menjadi lebih kalem dan murah senyum. Si El Loco ini sampai tanggal 20-3-2010 masih berada di urutan ke 2 Bersama Julio Lopez sebagai pencetak gol ke2 terbanyak musim ini dengan 13 gol dan masih dibawah Beto Goncalves diurutan pertama dengan 16 golnya.
About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s