Arsenal Muda Siap Juara!


Gelandang serang Arsenal, Denilson.
Rabu, 24/3/2010 | 01:30 WIB

LONDON, KOMPAS.com – Midfielder Arsenal, Denilson, yakin musim ini adalah kesempatan terbaik untuk para pemain muda “The Gunners” merebut gelar Premier League. Denilson optimistis timnya sudah lebih dewasa dan siap memenangkan persaingan melawan Manchester United (MU) dan Chelsea.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal terus mendapat kritikan karena terlalu banyak mengandalkan pemain muda. “The Young Gunners” dinilai tak bisa menghadapi tekanan dalam menghadapi sebuah kompetisi. Faktanya, Cesc Fabregas dan kawan-kawan memang tak mampu juara dalam lima tahun terakhir. Trofi terakhir yang direbut adalah Piala FA pada 2005.

“The Gunners” saat ini berada di posisi kedua dengan 67 angka, tertinggal dua poin dari MU di puncak. Dilihat dari jadwal yang tersisa, Arsenal memiliki peluang lebih besar karena lawan sulit yang tersisa hanya Tottenham Hotspur dan Manchester City. MU sendiri masih harus menghadapi lawan-lawan berat seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kami. Aku pikir kami telah belajar dari pengalaman musim lalu. Ketika itu, kami dalam posisi yang bagus di beberapa kompetisi namun gagal,” kata Denilson.

“(Musim ini) kami memiliki kesempatan bagus untuk menang di Premier League. Kami juga sudah berada di babak perempat final Liga Champions. Bos (Arsene Wenger) meminta kami untuk fokus dan semua pemain tahu kami harus memenangkan gelar musim,” lanjut pemain asal Brasil tersebut. (GL)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s