Arshavin Minta Dibelikan Bintang


Gelandang Arsenal, Andrei Arshavin (tengah).

Rabu, 24/3/2010 | 06:35 WIB

LONDON, KOMPAS.com – Gelandang Arsenal, Andrei Arshavin mendesak klubnya untuk membeli sejumlah pemain berkualitas untuk meningkatkan daya saing tim musim depan.

Berkaca dari beberapa musim terakhir, Arsenal selalu tampak perkasa dan meyakinkan di awal-awal musim. Namun, begitu didera badai cedera, mereka limbung.

Musim ini pun begitu. Dalam sepuluh laga perdana, Arsenal tercatat dua kali menang dengan mencetak enam gol. Namun, begitu Van Persie mengalami cedera sekitar akhir tahun lalu, mereka kehilangan konsistensi, karena Wenger harus memutar otak menyusun komposisi baru.

Untung saja, Arsenal bisa bangkit dalam waktu relatif singkat dan kembali ke jalur juara. Kini mereka menduduki peringkat kedua dengan 67 poin, atau cuma kalah dua angka dari Manchester United di puncak klasemen.

Meski begitu, menurut Arshavin, Arsenal seharusnya bisa mencapai hasil lebih baik, seandainya memiliki pemain pelapis berkualitas. Selain menjaga keseimbangan, Arsenal juga memiliki banyak pilihan variasi permainan.

“Aku masih beropini bahwa untuk memenangi trofi, Arsenal membutuhkan lebih banyak pemain. Itu adalah fakta kecil soal musim lalu, di mana kami menjual dua pemain (Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure) dan hanya membeli satu (Thomas Vermaelen). Setidaknya, kami defisit satu pemain,” ulas Arshavin.

“Kemudian, kami kehilangan Robin van Persie, Kieran Gibbs, dan Aaron Ramsey untuk waktu lama. Bagiku, kebutuhan pemain baru adalah wajar. Tanpa keragaman pemain,  kami kekurangan variasi serangan. Itu memungkinkan lawan kami membaca kombinasi kami dengan lebih mudah,”

“Itu mengakibatkan kami kehilangan penguasaan bola dan pertahanan kami lebih tertekan. Premier League sangat menarik bagiku, setidaknya selama kami terus berjuang menjuarainya. Namun, tanpa pemain bintang dan  berpengalaman, sulit bagi kami meraih sukses,”

“Idealnya, kami membutuhkan tiga atau empat pemain berpengalaman dan kemudian dari pemain muda, harus ada orang yang tak hanya bagus bermain bola, tetapi juga memiliki karakter kuat,” paparnya. (MIR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s