Benitez Pergi, Torres Tetap di Anfield


Penyerang Liverpool, Fernando Torres.
Kamis, 4/2/2010 | 06:36 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Gelandang Spanyol dan Liverpool, Albert Riera, menyatakan bahwa ia dan rekan asal Spanyol akan bertahan di Anfield sekalipun pelatih Rafael Benitez hengkang akhir musim ini. Menurutnya, mereka tak akan meninggalkan Liverpool sebelum meraih sukses.

Musim ini mungkin merupakan yang terburuk dalam sejarah Liverpool. Mereka tersingkir di Piala FA, Piala Carling, Liga Champions; kesulitan menembus empat besar klasemen Premier League; dan beban utang yang mendera kas klub.

Keadaan itu memunculkan sejumlah spekulasi, termasuk soal kemungkinan hengkangnya Rafael Benitez akhir musim ini. Menurut media Inggris dan Italia, Benitez akan bergabung dengan Juventus atau Real Madrid pada akhir musim ini.

Rumor tak berhenti di situ. Sebagai anak kesayangan dan sesama orang Spanyol, Fernando Torres juga disebut-sebut bakal dibawa Benitez. Namun, Riera menegaskan, serdadu asal Spanyol pantang mundur sebelum berhasil.

“Membalikkan badan dan berlari ke tempat lain bukanlah karakter kami (pemain asal Spanyol). Semua dari kami akan senang menengok karier kami di Liverpool dan mengatakan bahwa kami telah mencapai kesuksesan di sini. Jelas bahwa Pepe (Reina) dan Fernando (Torres) bahagia berada di klub ini, dan saya tak ragu mereka berdua akan berada di sini untuk waktu yang lama, tak peduli apa pun yang terjadi,” ucap Riera.

“Mereka berdua telah mengatakan kepadaku bahwa mereka ingin mengukir sejarah bersama Liverpool dan aku juga begitu. Bagiku, bila klub menawarkan kontrak lima, enam atau tujuh tahun, aku akan menandatanganinya. Berada di tempat lain akan menunjukkan langkah mundur,” tambahnya. (DM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s