BMW S1000RR Sentuhan AC Schnitzer


Artikel Terkait…:
Selasa, 23/3/2010 | 10:48 WIB

JERMAN, KOMPAS.com — AC Schnitzer merupakan rumah modifikasi khusus untuk mobil-mobil BMW seperti halnya Mugen untuk Honda dan AMG untuk Mercedes. Kali ini, keahlian dan keterampilan tangan mereka dituntut untuk membuat tampilan motor BMW S1000RR jadi lebih macho.

Hasilnya memang tidak seperti yang kita harapkan bahwa moge BMW bisa berubah jadi ekstrem. Maklum, selain merupakan proyek pertama, yang mereka sebut “Avoid Silence”, Schnitzer menggunakan kit aftermarket dengan menyentuh bagian tertentu saja dalam mengubah tampilan BMW superbike itu. Demikian dilaporkan Autoevolution.com, Senin (22/3/2010).

Perubahan tampak pada setang dengan pilihan warna hitam. Uniknya, desain itu tidak mencerminkan moge sport yang umumnya beraliran model jepit. Tampilannya justru bergaya lebar atau baplang. Kemudian, tabung minyak rem disesuaikan dengan kelir setang.

Lainnya, tuas rem dan kopling menggunakan bahan titanium. Pada bagian ini, pengendara yang mempunyai tangan kecil tidak akan menemui halangan. Pasalnya, lebar setang bisa disetel sesuai tangan pengendara.

Ujung knalpot diubah menggunakan bahan serat karbon yang jika dipandang secara keseluruhan akan memberikan kesan sangar. Bobot motor ini pun sedikit lebih berat, plus polesan pada tampilan air filter.

Bagaimana dengan tenaga motor? tidak dijelaskan adanya sentuhan pada sektor itu. Namun, Schnitzer menegaskan kalau pihaknya sedang mengembangkan komponen-komponen yang berkaitan dengan pendongkrakan performa dapur pacu. Mereka menjanjikan bahwa komponen tersebut sudah bisa digunakan dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s