Evobus, Bus Mewah dari New Armada


Evobus
Rabu, 24/3/2010 | 13:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bersamaan dengan pameran The Indonesia International Bus, Truck, and Components Exhibition 2010 atau IIBT di JiExpo, Kemayoran, PT Mekar Armada Jaya (New Armada) meluncurkan produk terbarunya, Evobus, Rabu (24/3/2010). Bus dengan dana investasi Rp 5 miliar itu dihadirkan untuk mengejar target penjualan tahun ini.

Setiap unit Evobus dibanderol dengan harga Rp 300 juta dalam bentuk bodi saja. Jika berikut sasis dan fitur lainnya, maka per unitnya dibanderol Rp 1 miliar. “Target kami tak muluk-muluk, hanya 50 unit per bulan karena memang menyasar pada segmen premium,” papar Indra Krisna, Marketing General Manager New Armada di sela-sela acara peluncuran.

Menurut Indra, Evobus dikembangkan dengan konsep komponen untuk keseluruhan bodi-nya sehingga memiliki standar yang sama dengan agen tunggal pemegang merek (ATPM). Produk sudah mulai dikembangkan sejak 2009 dan baru bisa diluncurkan tahun ini.

Mengacu data penjualan New Armada, penjualan total perusahaan pada 2009 mencapai 3.260 unit. Tahun ini, target penjualan dipatok mencapai 6.000 unit menyusul perbaikan situasi perekonomian nasional yang bakal mendongkrak pasar kendaraan komersial nasional.

“Untuk target yang cukup signifikan kenaikannya tahun ini, makanya kami luncurkan produk baru pada awal tahun ini,” ungkap Indra.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s