Fabregas Siap Temui Barcelona


Kapten Arsenal, Cesc Fabregas (kiri).
Selasa, 23/3/2010 | 01:47 WIB

LONDON, KOMPAS.com – Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, mengaku antusias dan tak sabar menyambut pertemuan dengan Barcelona, di perempat final Liga Champions. Menurutnya, untuk menjadi yang terbaik, Arsenal harus selalu siap menghadapi siapa saja.

Di atas kertas, Arsenal memang berada jauh di bawah Barcelona. Namun, mengingat Arsenal akan menjadi tuan rumah di leg pertama, 31 Maret nanti, Arsenal memiliki peluang untuk lebih dulu meraih hasil positif sekaligus memberi tekanan kepada Barcelona, untuk duel leg kedua, di Camp Nou, 6 April nanti.

“Barcelona adalah tim besar. Namun, kami selalu bermain dengan sikap mental yang sama, yaitu untuk menang. Kami akan menghadapi tim terbaik Eropa, yang mungkin juga terbaik di dunia. Teman-teman sangat menantikan ini karena ini adalah kesempatan menghadapi tim besar di stadion yang megah. Ini akan menarik,” ulas Fabregas.

“Bila Anda ingin memenangi kompetisi ini, Anda harus mengalahkan siapa saja yang mengadang. Sekalipun undian (delapan besar) mempertemukan kami dengan Lyon atau Bordeaux, kami akan menanggapinya dengan sikap yang sama (seperti menghadapi Barcelona),” lanjutnya.

Lebih jauh, Fabregas mengatakan, sebelum menghadapi Barcelona, Arsenal akan tetap fokus kepada laga-laga terdekat. Menurutnya, tak ada metode lebih baik untuk menghadapi Barcelona selain menjaga konsentasi dan mengasah konsistensi mendulang poin penuh.

“Kami tak berpikir soal menjadi juara. Kami berpikir untuk menghadapi Birmingham (di Premier League) pekan depan. Tak ada banyak waktu memikirkan Barcelona. Prioritas utama adalah Birmingham dan itulah sikap juara, menatap laga demi laga,” tandasnya. (SKY)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s