Guardiola Ragukan Kemampuan Messi


Pelatih Barcelona, Josep Guardiola.
Rabu, 24/3/2010 | 03:29 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com – Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, menilai, karier Lionel Messi masih panjang dan banyak hal besar yang bisa diraihnya. Namun, ia ragu, Messi bisa menggusur kebesaran legenda Argentina, Diego Maradona.

Hal itu disampaikan berkaitan dengan bah pujian yang mengalir dari publik sepak bola dunia. Mereka ini, misalnya, Johan Cruyff, Michel Platini dan George Best, menyebut Messi pantas dipehitungkan sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah.

Menurut Pep, Messi baru mengarungi beberapa jengkal dari kariernya yang panjang. Meski berbakat, Messi belum mengalami dinamika sepak bola, misalnya krisis ekonomi klub atau cedera panjang. Ia yakin, Messi masih perlu terus menggali potensinya sampai akhir kariernya, sebelum diperhitungkan menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah.

“Perbandingan pemain-pemain terbaik tiap  masa hanya bisa dilakukan ketika ia pensiun. Untuk generasi saya, Maradona adalah yang terbesar yang pernah kami lihat dan saya tak berpikir itu akan berubah,” ulas Guardiola.

“Kita harus biarkan Leo (Messi) mengembangkan kariernya karena ia masih sangat muda dan kita harus mendukungnya terus demi kebaikan sepak bola,” tambahnya. (SKY)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s