Liga Indonesia Terkini * Polisi Kembali Sita Puluhan Senjata Tajam * Singo Edan Menang, Laskar Ken Arok Tersungkur * Hajar Persijak, Arema Kokoh di Puncak * Ditahan Persiba, Persitara Terancam Degradasi * GBPH Prabukusomo: Nurdin Harus Legowo * Jangan Lagi Ada Hilton Berikutnya * Hilton: “Saya Pasti Kembali!” * Gendhar: Persitara Harus Menang! * Jelang KSN, PWI Jatim Gelar RSN * Pemerintah Siap Tindaklanjuti KSN Singo Edan Menang, Laskar Ken Arok Tersungkur


MALANG, KOMPAS.com- Kesebelasan Arema Indonesia menang 3-1 atas tamunya Persijap Jepara dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010, Rabu (24/3/2010), di Stadion Kanjuruhan Malang. Hasil ini semakin mengamankan posisinya sebagai pimpinan sementara klasemen.

Kemenangan tersebut semakin memperbesar jarak Arema dengan pesaing terdekatnya Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura di peringkat dua dan tiga klasemen sementara liga. Singo Edan mengumpulkan 51 poin dari 25 kali bertanding, Persiba Balikpapan mengoleksi 47 poin dari 26 kali bertanding, dan Persipura Jayapura mengumpulkan 46 poin dari 25 kali bertanding.

Gol pertama Arema langsung dicetak di menit pertama sejak wasit Faitor Ambarita membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan. Tendangan hukuman Esteban Guilen dari sisi kanan gawang Persijap gagal diantisipasi kiper Danang Wihatmoko.

Di menit ke-37, gelandang Arema Chamelo Roman berhasil mencetak gol kedua dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Dua gol bagi tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, gol cepat kembali dilesakkan Chamelo Romah ke jarring Persijap. Lagi-lagi, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persijap.

Kalah dengan cepat, menjadikan pelatih Persijap Junaidi memasukkan dua orang striker, yaitu Iswanto dan Johan Juanshah di menit ke-57.

Alih strategi ini sedikit menaikkan semangat kesebelasan berjuluk Laskar Kalinyamat itu. Melalui kaki Iswandi, di menit ke-64, Persijap akhirnya mencetak satu gol hasil tendangan jarak jauh. Namun ketinggalan angka cukup jauh, menjadikan para pemain Persijap harus puas dengan hasil akhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

“Emosi tidak terkendali menjadikan kami kalah. Apalagi gol-gol tuan rumah tercipta dengan sangat cepat. Ini membuat permainan kami tidak bisa berkembang. Namun meski begitu kami bermain cukup bagus. Hanya saja memang Arema bermain lebih bagus, ujar Asisten Pelatih Persijap,” Anjar Jambore.

Pelatih Arema, Robert Rene Albert menuturkan bahwa kemenangan itu membuktikan bahwa para pemain Arema tidak terbelenggu dengan beberapa kekalahan sebelumnya. Dalam partai tandang sebelumnya, Arema dibantai oleh Persib Bandung dan Sriwijaya FC Palembang.

Dalam partai lainn ya di Stadion Gajayana Malang, tuan rumah Persema Malang dipermalukan 1-2 oleh tamunya Persela Lamongan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s