Liverpool Cari Investor untuk Stadion Baru


Ketua Eksekutif Liverpool, Christian Purslow (kanan), berbincang-bincang dengan mantan pemain Liverpool, Kenny Dalglish, saat menyaksikan duel Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, 20 Januari 2010.
Selasa, 2/2/2010 | 20:45 WIB

MADRID, KOMPAS.com – Akhir musim ini Liverpool akan memiliki investor baru. Investor ini diperlukan untuk memenuhi rencana pembangunan stadion anyar bagi “The Reds”.

Rencana pembangunan stadion berkapasitas 60.000 kursi di Stanley Park itu awalnya akan dimulai tahun ini. Namun, karena krisis keuangan yang dialami pemilik klub, proyek itu ditunda. George Gillet dan Tom Hicks, dua pemilik Liverpool, tidak dapat menjanjikan kapan rencana itu bisa terlaksana.

“Ketika saya datang, kami sepakat dengan pemilik klub bahwa kami harus mencari investor baru,” kata Ketua Eksekutif Liverpool, Christian Purslow, dalam wawancara dengan harian Spanyol, As.

“Ada beberapa pihak yang tertarik dan saya akan mengumumkannya sebelum akhir musim. Tanpa investor (baru), tidak akan ada stadion baru,” lanjutnya.

Purslow menambahkan, jika klub tidak mencapai kesepakatan dengan investor baru, rencana pembangunan stadion itu akan kembali mentah. Namun, “The Kop” akan tetap fokus dengan perburuan gelar dan menambah kekuatan skuad.

“Itu rencana B: menjalankan klub dengan cara yang sebaik mungkin. Kami sedang mengembangkan laba dan mengumpulkan obligasi kami, seraya tetap bergerak di pasar transfer dan membayarkan gaji,” jawabnya.

Setelah merombak susunan manajemen klub, Hicks berjanji akan melakukan pembelian pemain secara besar-besaran di awal musim depan. Ini dilakukan setelah melihat hasil buruk yang mereka alami musim ini. (AP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s