Park Si Kecil Pemberani


Gelandang Manchester United, Park Ji-sung, sampai harus berdarah dalam upayanya mencetak gol kemenangan timnya.
Minggu, 21/3/2010 | 23:58 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com – Sebuah umpan silang Darren Fletcher melayang di depan gawang Liverpool. Dari belakang, Park Ji-sung langsung terbang menyundul bola. Pada saat bersamaan, bel Liverpool, Glen Johnson mencoba menghalau bola dengan kakinya.

Kepala Ji-sung pun terluka dan berdarah. Namun, aksi heroiknya itu menghasilkan gol dan menentukan kemenangan MU 2-1 atas Liverpool.

Itu pula yang membuat pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, terkagum-kagum kepadanya. Dia pun tak segan melontarkan pujian kepada gelandangnya, Park Ji-sung. Ia menggambarkan Ji-sung seperti anak kecil yang pemberani.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Gelandang asal Korea Selatan itu menjadi pahlawan kemenangan “Setan Merah” 2-1 saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu (21/3/2010). Pada menit ke-60, Ji-sung mencetak gol dengan kepalanya meski ditempel ketat bek Liverpool, Glen Johnson.

“Dia fantastis. Dia salah satu pemain yang bisa berperan di mana pun. Dia bisa melakukan tugasnya dengan baik karena kontrol dan disiplin,” paparnya.

“Pada laga tadi, kami memplotnya di posisi yang berbeda ketika ia melakoni laga melawan AC Milan. Tapi, tetap saja ia melakukan pekerjaan yang penting bagi kami. Dia seperti anak kecil pemberani yang keberaniannya melahirkan gol,” pujinya.

Berkat Ji-Sung, MU akhirnya kembali ke puncak klasemen dengan nilai 69 atau dua angka di atas Arsenal. Kemenangan ini juga cukup prestesius karena ini kemenangan pertama MU dalam empat laga terakhir. (MU)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s