Polisi Kembali Sita Puluhan Senjata Tajam


Polisi berhasil menyita puluhan senjata tajam milik NJ Mania saat mendukung tim kesayangannya ketika menjamu Persiba Balikpapan dalam Lanjutan Liga Super Indonesia, di Soemantri Brojonegoro, Rabu (24/3/2010).
Rabu, 24/3/2010 | 19:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Lagi-lagi tindakan suporter mencoreng wajah persepakbolaan Indonesia. Kali ini, North Jak Mania -sebutan pendukung Persitara Jakarta Utara- kedapatan membawa senjata tajam saat mendukung tim kesayangannya ketika menjamu Persiba Balikpapan dalam Lanjutan Liga Super Indonesia, di Soemantri Brojonegoro, Rabu (24/3/2010) petang ini.

Puluhan senjatan tajam itu terdiri dari enam sabuk berkepala gir, dua golok, dua stik golf, dan sebilah cerulit. Polisi berhasil menyitanya dari bus yang membawa rombongan NJ Mania sebelum laga dimulai.

Meskibegitu, tak ada satu pun pendukung yang ditangkap dari razia ini. Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Kris Erlangga, razia ini merupakan tindakan prefentif guna mencegah terjadi tindakan kriminal yang kemungkinan akan dilakukan suporter.

“Razia ini sebagaian dari tugas kami menjaga keamanan. Kami mencoba meminimalisir tindakan kriminal yang mungkin akan dilakukan pendukung,” paparnya. Kris juga menyayangkan kejadian ini.

“Saat Panitia Penyelenggara (Panpel) mengurus perizinan pertandingan, kami telah menghimbau agar bisa menjaga suporter. Namun, kami memahami mereka kesulitan menjaga suporter yang jumlahnya ratusan. Jadi razia ini sengaja kami lakukan untuk meminimalisasi tindakan yang diiginkan,” bebernya.

“Sebelum berangkat, mereka juga biasanya diperiksa. Kami juga mengawalnya pulang. Semua kami lakukan untuk keamanan masyarakat,”pungkasnya.

Di lapangan, Persitara Jakarta Utara hanya menuai hasil imbang, sehingga “Laskar Si Pitung” tetap terancam degradasi, karena masih berada di dasar klasemen.

Meskipun demikian, NJ Mania menerima hasilnya dengan tak melampiaskan kekecewaannya melakukan tindakan anarkis. Pantauan Kompas.com, NJ Mania pulang dengan pengawalann ketat pihak keamanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s