Riera Ingin Segera Tinggalkan Anfield


Gelandang Liverpool, Albert Riera.
Kamis, 25/3/2010 | 02:12 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com – Gelandang Liverpool, Albert Riera mengaku ingin segera meninggalkan Anfield dan bergabung dengan CSKA Moskwa. Dengan begitu, ia berharap mendapat jam terbang reguler dan menjaga peluang membela Spanyol di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Hal tersebut tak lepas dari kekecewaan Riera kepada performa Liverpool musim ini. Jangankan membidik gelar juara, untuk finis di empat besar liga saja, Liverpool nyaris tak punya peluang.

Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol pekan lalu, Riera menumpahkan kekecewaannya dengan menyebut Liverpool sebagai kaal karam. Pelatih Liverpool, Rafael Benitez bereaksi keras membekukan jatah main Riera.

Di tengah kekalutan itu, muncul solusi dari CSKA Moskwa. Menurut media-media Inggris, Liverpool dan CSKA Moskwa sudah menyepakati harga transfer yaitu 6 juta poundsterling atau sekitar Rp 81 miliar. Liverpool juga masih mungkin melepasnya dalam status pinjaman.

Riera tak mau ambil pusing apakah ia akan pindah sebagai pemain pinjaman atau permanen. Baginya, yang penting mendapatkan jam terbang lebih baik.

“Rusia menawarkan pilihan menarik bagiku. Kebetulan, ini adalah satu-satunya liga Eropa yang membuka jendela transfer saat ini (sampai 8 April mendatang). Kemudian, jika aku bermain reguler, aku mungkin bisa berangkat ke Piala Dunia Afrika Selatan, Mudah-mudahan masalah transferku bisa diselesaikan pekan ini,” ujarnya. (SKY)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s