Vermaelen Belajar dari Campbell


Defender gaek Arsenal, Sol Campbell (kiri), memberi nasihat kepada rekannya, Thomas Vermaelen.
Kamis, 25/3/2010 | 02:13 WIB

LONDON, KOMPAS.com – Defender Arsenal, Thomas Vermaelen, mengaku banyak belajar dari rekan setimnya, Sol Campbell. Vermaelen merasa beruntung bermain bersama Campbell yang memiliki banyak pengalaman baik di tingkat klub maupun tim nasional.

Sejak bergabung kembali bersama “The Gunners”, Campbell telah tampil tujuh kali. Ia sukses memperkokoh pertahanan “The Gunners” dan bahu-membahu bersama Vermaelen.

“Aku bisa belajar banyak darinya (Campbell). Dia banyak bicara ketika berada di lapangan. Bagi tim muda seperti kami, sangat penting untuk memiliki pemain yang mempunyai banyak pengalaman dan sering berbicara di lapangan,” kata Vermaelen di situs resmi Arsenal.

Sebenarnya, tandem utama Vermaelen adalaj William Gallas. Namun, pemain asal Perancis itu kerap mengalami cedera dan harus bolak-balik ke ruang perawatan. Meski begitu, Vermaelen merasa Arsenal tetap mampu bermain baik tanpa kehadiran Gallas.

“Gallas adalah pemain yang bagus untuk tim dan juga diriku. Jika dia bermain, maka tugasku akan lebih mudah. Jika tidak, kami masih memiliki bek tengah lainnya seperti  Mikael Silvestre dan Sol Campbell. Mereka berdua sangat berpengalaman dan aku senang bermain dengan keduanya,” ujarnya. (ARS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s