Higuain-Ronaldo Kembalikan Madrid ke Puncak


Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo merayakan gol. Keduanya mencetak dua gol dan membawa Real Madrid menang 4-2 atas Getafe.
Jumat, 26/3/2010 | 03:43 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Duet Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo berhasil mengantar Real Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Divisi Primera Spanyol setelah membekuk tuan rumah Getafe 2-4, Kamis atau Jumat (25/3/2010) dini hari WIB. Higuain dan Ronaldo tampil gemilang dengan sama-sama mencetak dua gol.

Kini, “El Real” naik ke puncak menggeser Barcelona dengan 71 poin. Kedua klub sebenarnya memiliki poin yang sama, tetapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhak berada di puncak karena unggul selisih gol.

Madrid pantas memenangkan pertandingan ini karena sejak awal pertandingan “Los Galacticos” mampu tampil solid meski tanpa Ricardo Kaka yang cedera. Tempatnya digantikan Rafael van der Vaart. Meski begitu, serangan Madrid tetap tajam dan efektif.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Madrid langsung tancap gas. Baru 12 menit berjalan, “El Real” langsung unggul melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu dengan jeli mengarahkan bola ke tiang jauh sehingga tak dapat dijangkau Oscar Ustari, 1-0 untuk Madrid.

Di menit ke-20, Madrid kembali unggul, kali ini melalui aksi Gonzalo Higuain. Gol diawali dari pergerakan Fernando Gago di sisi kanan. Gago melepas umpan ke Van der Vaart yang langsung meneruskannya ke Higuain di kotak penalti. Tanpa ragu, pemain bernomor punggung 20 itu langsung menembak ke tiang jauh gawang tuan rumah.

Meski unggul dua gol, “Los Galacticos” tak mengurangi tekanannya. Hasilnya, tiga menit kemudian, Higuain kembali menambah keunggulan timnya. Umpan terobosan Gago dari tengah berhasil dikontrol Higuain di kotak penalti. Dengan tenang striker Tim Nasional Argentina itu melewati Ustari sebelum menembakkan bola ke gawang, 3-0 untuk kubu “El Real”.

Ronaldo kembali memperbesar keunggulan timnya melalui aksi individunya di menit ke-37. Menyisir sisi kiri pertahanan lawan, dia kemudian melepaskan tendangan keras menusuk gawang. Namun, semenit kemudian Madrid kecolongan hingga kedudukan menjadi 1-4. Setelah menepis bola silang, kiper Iker Casillas memburu bola untuk ditendang. Namun, Daniel Parejo lebih dulu menendang bola dan Casillas terjatuh. Setelah kembali menguasai bola, Pajero dengan mudah menendangkan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Casillas. Skor 4-1 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Setelah turun minum, “El Real” masih mengendalikan pertandingan. Namun, Xabi Alonso dan kawan-kawan tak senafsu babak pertama. Lini tengah “Los Galacticos” yang dikomandoi Xabi Alonso mampu mengalirkan bola dengan baik melalui umpan-umpan pendek.

Madrid bermain lebih santai di babak ini. Karena sudah unggul tiga gol, Manuel Pellegrini memberi kesempatan Raul Gonzalez yang nyaris tak terpakai musim ini untuk bermain.

Di menit ke-80, lini pertahanan “El Real” lengah. Akibatnya, Getafe berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Pedro Leon. Hingga akhir pertandingan skor tetap 4-2 untuk kemenangan kubu Bernabeu.

Susunan pemain:
Getafe:
Ustari; Lopez, Mario, Mane, Cortes; Casquero, Boateng, Miku, Parejo (Manu 45); Martinez (Celestini  45), Leon

Real Madrid: Casillas; Garay, Albiol, Arbeloa, Ramos; Alonso (Mosquera 89), Gago, Van der Vaart (Raul 67), Granero; Ronaldo, Higuain (Guti 80)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s