Oknum Jakmania Pukuli “Anak Kecil” Pendukung Persib


Laporan wartawan KOMPAS.com Kristianto Purnomo
Kamis, 25 Maret 2010 | 17:25 WIB

Ferril dennys/kompas.com
Pendukung Persija Jakarta atau The Jak menyambut damai kedatangan Persib Bandung setibanya di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (24/3/2010).

Suporter Persija Jakarta yang kerap disebut Jakmania Kamis (25/3/2010) kembali berulah. Kali ini seorang anak kecil yang menjadi sasaran. Selain itu Kantor pengelola lapangan tenis Gelora Bung Karno juga rusak.

Peristiwa dimulai saat, rombongan suporter Persib Bandung yang menggunakan mikrolet melintas di Jalan Asia Afrika yang saat itu dipenuhi ribuan Jakmania. Melihat suporter Persib, karuan ribuan Jakmania menyerbu mikrolet itu. Supir mikrolet melarikan kendaraannya untuk menghindari serbuan tersebut ke arah jalan Pintu I Senayan dan menurunkan para pendukung Persib di depan lapangan tenis Gelora Bung Karno.

Belasan suporter Persib langsung berlarian menyelamatkan diri, karena ratusan orang Jakmania mengejar mereka. Suporter Persija mengejar hingga menemukan seorang anak berusia 7 tahun yang merupakan pendukung Persib di lapangan tenis outdor Gelora Bung karno.

Tanpa ba bi bu lagi, para oknum Jakmania tersebut berusaha memukuli anak tersebut. Untunglah beberapa orang Jakmania menyelamatkan si anak, dan membawanya ke kantor pengelola tenis Gelora Bung Karno. Kondisi si anak tampaknya tidak parah dan hanya sedikit berdarah.

Namun para oknum Jakmania itu ternyata belum puas, dan berusaha mencari si anak. Mereka pun melampiaskannya dengan melempari Kantor pengelola. Sehingga mengakibatkan kerusakan pada kaca jendela, kaca pintu dan etalase penjualan alat-alat tenis.

Oknum-oknum yang beratributkan Jakmania tersebut akhirnya pergi meninggalkan lokasi, setelah dihalau oleh para pedagang dan pengelola. Hingga kini pengelola mencoba untuk membersihkan pecahan kaca.

Komentar di Kompas.com :
Hei JackMania… ada 2 kesalahan anda : 1. Anda bukan pendukung olahraga yang baik. Karena olahraga itu dijunjung rasa sportifitas yg tinggi. 2. Kasian bgt anak kecil dipukulin. Coba kalo yg ketangkap anak cewek, mau dipukulin juga? Gak bermoral banget dan gak ada yang bisa dibanggakan dari Anda sekalian…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s