Inilah Dinosaurus Terbesar !


(Seismosaurus)

Mungkin anda kira, Dinosaurus terbesar adalah Brontosaurus atau mungkin Tyranosaurus/T-Rex. Namun sebenarnya spesies Dinosaurus terbesar sepanjang peradaban Dinosaurus di bumi adalah “Seismosaurus”. Wujudnya mirip sekali dengan Brontosaurus yang sama-sama berleher panjang. Namun Seismosaurus memiliki ukuran yang lebih besar.

Brontosaurus memiliki leher yang lebih pendek dari seismosaurus. Lihat gambar Brontosaurus dibawah ini dan bandingkan dengan gambar Seismosaurus diatas.
(Brontosaurus)

Seismosaurus sendiri diperkirakan memiliki panjang 40-100 M dan berat 100 ton atau setara dengan 20 ekor Gajah! sedangkan Brontosaurus hanya memiliki panjang kurang lebih 26 M dengan berat 32 ton. Sebenarnya, fosil Seismosaurus ini tidak pernah ditemukan secara utuh & kebanyakan terpisah-pisah. Seismosaurus hidup di Amerika Selatan dan Asia Timur pada periode Jurassic akhir, sekitar 155.000.000 tahun sebelum Masehi.
Nama asli dinosaurus ini adalah Diplodocus Hallorum.
Replika Seismosaurus dibawah ini berada di Amerika. replika ini dibuat sesuai ukuran fosil yang ditemukan para Arkeolog.

One response to “Inilah Dinosaurus Terbesar !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s