11 Hewan Terlangka di Dunia


1. The Pinta Island tortoise
The-Pinta-Island-tortoise

Adanya di kepulauan pinta. Msuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise. Paling langka di dunia soalnya tinggal 1 ekor doang yang masih hidup, jadi sangat sulit untuk dikembang biakan lagi.. Tak lama lagi akan punah.

2. Baiji (Yangtze River Dolphin)

Baiji adalah lumba-lumba air tawar yang hanya dapat ditemui di sungai Yangtze, Tiongkok. Sisanya tinggal 10 ekor doang…


3. The Vancouver Island Marmot

Adanya di Vancouver Island, di British Columbia. Tinggal tersisa 75 ekor saja. Tapi sudah berhasil dikembang biakan menjadi sekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir.

4. Seychelles Sheath-tailed Bat

Tinggal di Madagascar, Cuma ada kurang dari 100 ekor di dunia. Tapi para ahli masih berusaha buat mengembangkannya lagi.

5. Javan Rhino
Javan-Rhino

Tinggal Tersisa 60 ekor Badak Jawa. tempat tinggalnya adalah di pulau jawa ( Indonesia) dengan di Vietnam. badak-badak masih sering diburu di Malaysia, Sumatra, India buat diambil culanya.

6. Hispid hare

Biasa disebut “Bristly Rabbit” bisa ditemukan di Himalaya, Nepal, Bengal, and Assam. Cuma bias ditemukan sekitar 110 ekor di dunia.

7. Northern Hairy-nosed Wombat
Northern Hairy-nosed-Wombat-1

Saya sendiri gak tau ni binatang sejenis apa. Bisa ditemukan di New South Wales and Victoria (Ausi ) tapi sekarang Cuma bisa ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. Cuma ditemukan sekitar 113 ekor doang.

8. Tamaraw (Dwarf Water Buffalo)

Ditemukan di Philippines. Kerbau ini memiliki ciri Khas unik yaitu kupingnya yg lucu. Pertama kali dinyatakan terancam punah tahun 2000. kini tinggal tersisa sekitar 30 – 200 ekor. Tamaraw Masih sering diburu oleh para Pemburu liar.

9. Iberian Lynx
Iberian-Lynx

The Lynx adalah kucing, bukan singa. Sesuai namanya, nih kucing adanya di Iberian (Spanyol). Cuma sekarang biasa ditemukan hanya di Andalusia. Kebanyakan Mati karena perangkap para pemburu. Cuma ada 100 ekor, turun dari 400 ekor saat tahun 2000.

10.Dwarf Blue Sheep

Kambing pendaki ini ditemukan di China dan Tibet. Jumlahnya di seluruh dunia tinggal 70 sampai 200 ekor saja.

11. Red Wolf


Serigala ini masih bersaudara dengan gray wolf, tapi Red Wolf ukurannya lebih kecil. Sekarang tempat tinggal mereka ada di timur laut North Carolina. Tinggal 20 ekor red wolves murni ditemukan tahun 1980, tapi sekarang sudah berkembang lebih dari 200 ekor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s