Anak dengan IQ 160 Setara dengan Einstein


Seorang bocah laki-laki yang masih berusia dua tahun menjadi seorang anak termuda di Inggris yang diterima menjadi angota klub Mensa, sebuah perkumpulan berisi orang-orang jenius. Oscar Wrigley, nama anak itu, memiliki IQ senilai 160, sama dengan yang dimiliki si jenius Einstein dan Stephen Hawking.

Dia dinilai Gifted Children’s Information Center di Solihull, Inggris, menempati posisi persentase ke-99,99. sehingga ia menjadi salah satu anak paling cemerlang di dunia.

Pusat itu juga menyatakan IQ bocah laki-laki jenius tersebut mencapai angka 160. Dia mendapat nilai tertinggi yang diukur dalam tes Stanford-Binet. Tes IQ-nya sama dengan IQ Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Contoh kejeniusan anak ini, seperti dikatakan Joe, ayah dari anak tersebut, “Oscar baru-baru ini bercerita pada istri saya tentang siklus reproduksi hewan penguin.”

“Dia banyak bertanya. setiap orang tua suka berpikiran bahwa anak mereka adalah spesial tapi kami menyadari ada sesuatu yang luar biasa pada diri Oscar.”

“Saya sampai berharap suatu hari anak itu ketika membalikkan badannya akan berkata bahwa saya adalah seorang idiot.”

Hannah, ibu dari Oscar bilang, “Dia membuat kagum semua orang. Kami menyadarinya saat ia berusia 12 minggu bahwa dia begitu brilian. Dia sangat tanggap.”

“Kosakatanya sangat mengagumkan. Dia mampu menyusun kalimat kompleks. Suatu hari dia bilang pada saya ,’Mama, sosis itu seperti sebuah pesta di mulutku’.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s